10 MONSTER DENGAN SYARAT PEMANGGILAN TERSULIT DI YU-GI-OH! - Yugioh Duelist Indonesia

30 April 2018

10 MONSTER DENGAN SYARAT PEMANGGILAN TERSULIT DI YU-GI-OH!

fakta yugioh
Di Yu-Gi-Oh! sobat duelist bisa memanggil monster dengan berbagai macam teknik. Dan diantara banyaknya monster yang ada di Yu-Gi-Oh! ada monster-monster yang memerlukan kondisi dan syarat tertentu agar bisa dipanggil. Dan tidak semuanya mudah loh. Dari semua monster yang ada di Yu-Gi-Oh! ada juga monster-monster yang sangat sulit untuk dipanggil. Kali ini Yugioh Duelist Indonesia sudah memiliki daftar 10 Monster dengan Syarat Pemanggilan Tersulit, plus efeknya pun tidak sebanding dengan kesulitan pemanggilannya. Cekidot.

10. Valkyrion The Magna Warrior


Untuk memanggil monster yang satu ini sobat duelist harus mengorbankan Alpha the Magnet Warrior, Beta the Magnet Warrior, dan Gamma the Magnet Warrior dari Field atau tangan. Terlebih lagi sobat duelist harus memiliki Valkyrion the Magna Warrior di tangan yah. Jadi butuh 4 kartu agar monster ini bisa dipanggil. Yang membuat monster ini ada di peringkat 10 karena ATK yang cukup besar dan tidak butuh Normal Summon dalam pemanggilannya, terlebih monster bisa dikorbankan dari tangan juga. Namun tetap saja sobat duelist butuh 3 monster spesifik, dan ketiganya itu Normal Monster yang tidak ada gunanya selain hanya untuk memanggil Valkyrion the Magna Warrior.

9. Sophia, Goddess of Rebirth


Monster yang satu ini lebih repot lagi, karena butuh 1 Ritual Monster, 1 Fusion Monster, 1 Synchro Monster, dan 1 Xyz Monster sebagai korbannya. Untungnya bisa menggunakan monster dari kedua Field, tapi tetap saja kejadian seperti itu aka sulit untuk terjadi. Yang membuat monster ini ada di peringkat 9 karena efeknya yang cukup kuat, yaitu dapat menyapu bersih semua kartu dari Field dan tangan, serta menyisakan Sophia seorang. Tentunya kalo sobat duelist betul-betul mampu memanggil monster yang satu ini loh ya.

8. Armityle the Chaos Phantom


Yang ini jauh lebih merepokan, karena sobat duelist butuh 3 monster Sacred Beast, dan ketiganya itu membutuhkan syarat yang tidak kalah sulit agar bisa dipanggil. Hamon membutuhkan 3 Continuous Spell, Uria membutuhkan 3 Continuous Trap, dan Raviel butuh 3 monster Fiend. Artinya Armityle the Chaos Phantom setidaknya membutuhkan 9 kartu di Field dan 3 monster Sacred Beast di tangan aga bisa dipanggil. Yang bagus dari monster ini hanya ATK yang bisa menjadi 10000 dan gak bisa hancur karena battle, selebihnya gak ada yang bagus. Dengan ATK 0, monster ini akan jadi mangsa empuk dari serangan lawan, plus monster ini pun bakal tetap hancur karena efek.

7. Vennominaga the Deity of Poisonous Snakes


Monster yang satu ini butuh Trap Card Rise of Deity agar bisa dipanggil, dan Trap Card tersebut hanya bisa aktif saat Vennominon the King of Poisonous Snakes hancur selain karena battle. Dan Vennominon itu adalah monster berlevel 8 yang gak bisa dipanggil menggunakan efek monster lainnya, jadi harus Tribute Summon atau menggunakan efek Spell/Trap.

6. Exodia Necross


Masih keluarganya Exodia, hanya saja Exodia Necross ini hanya bisa dipanggil dengan Spell Card Contract With Exodia saat 5 bagian Exodia dengan nama berbeda ada di Graveyard. Memang sih dari segi efek lumayan bagus karena tidak bisa hancur karena battle, efek Spell maupun Trap. Tapi ATK monster ini cuma 1800 dan hanya bertambah 500 setiap Standby Phase. Dan percaya deh, mengumpulkan 5 bagian Exodia ke tangan itu jauh lebih mudah dibanding memanggil monster aneh satu ini.

5. Mirage Knight


Yang ini super repot, karena Mirage Knight hanya bisa dipanggil saat Dark Flare Knight hancur karena battle. Dark Flare Knight adalah Fusion Monster yang membutuhkan Dark Magician dan Flame Swordsman sebagai materialnya. Belum beres sampai di situ, Flame Swordsman juga merupakan Fusion Monster yang membutuhkan Flame Manipulator dan Masaki the Legendary Swordsman, dua Normal Monster yang lemah dan tidak terlalu berguna dalam duel. Jadi setidaknya untuk memanggil Mirage Knight, sobat duelist harus melakukan 2 kali Fusion Summon menggunakan material-material yang sangat spesifik, lalu menunggu monster hasil Fusion hancur karena battle. Apalagi Mirage Knight ini akan menghilang begitu saja saat End Phase ketika kartu ini diserang maupun menyerang.

4. Machina Force


Yang ini juga tidak kalah repot, karena sobat duelist butuh 4 monster spesifik di Field, dan punya 4 monster spesifik di Field tuh bukan hal yang mudah yah. Walaupun memiliki 4600 ATK, tapi sobat duelist harus membayar 1000 LP untuk bisa menyerang. Pokoknya masih banyak deh monster yang lebih bagus dari Machina Force.

3. Gate Guardian


Walaupun terlihat keren saat muncul di Yu-Gi-Oh! Duel Monster, kenyataannya Gate Guardian merupakan salah satu monster yang tidak terlalu berguna. Agar bisa dipanggil, sobat duelist harus mengorbankan 3 monster spesifik yang juga berlevel tinggi. Terlebih lagi ketiga monster korbannya memiliki efek yang lumayan lah untuk kartu jaman dulu. Tapi monster gabungannya, Gate Guardian, tidak memiliki efek apapun selain ATK dan DEF yang di atas 3000.

2. Dark Sage


Kalau monster-monster sebelumnya butuh korban yang merepotkan, Dark Sage juga membutuhkan keberuntungan. Dark Sage membutuhkan Dark Magician dan Time Wizard agar bisa dipanggil. Terlebih lagi sobat duelist harus menebak dengan tepat koin yang dilempar karena efek dari Time Wizard, jadi kalau gak beruntung, Field sobat duelist akan disapu bersih. Dark Sage juga tidak memiliki banyak efek, hanya dapat menambahkan 1 Spell Card dari Deck ke tangan. Tapi selebihnya, Dark Sage tidak akan terlalu memberikan potensi lainnya yang akan membuat sobat duelist mudah untuk menang.

1. Perfectly Ultimate Great Moth


Kalau yang ini pasti banyak yang setuju, pasti gak ada yang protes. Monster ini mengharuskan sobat duelist memiliki Petite Moth yang dipasangkan dengan Cocoon of Evolution, dan keduanya harus bertahan selama 6 giliran. Parahnya hanya giliran sobat duelist saja yang dihitung, jadi sekalipun balapan sama Final Countdown bakal tetap kalah. Sekalipun sobat duelist berhasil melewati 6 giliran, sobat duelist hanya akan mendapatkan monster dengan ATK 3500 yang tidak memiliki kemampuan spesial tambahan.

Yang Lainnya?

Mungkin akan ada yang bertanya ya "Kemana Zushin the Sleeping Giant? Kemana Holakhty, Creator of the Light?". Sebenarnya kalau dibandingkan dengan 10 monster di atas, Zushin dan Holakhty itu jauh lebih berguna ya, dan sebenarnya kedua monster ini juga lebih mudah dipanggil kok sebenarnya daripada 10 monster di atas. Oke itulah 10 monster dengan syarat pemanggilan tersulit di Yu-Gi-Oh! Kalau nemu yang lebih sulit lagi, tulis di komentar di bawah ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar