10 FAKTA DARK MAGICIAN YANG JARANG DIKETAHUI - Yugioh Duelist Indonesia

30 April 2018

10 FAKTA DARK MAGICIAN YANG JARANG DIKETAHUI

fakta yugioh
Dark Magician (atau disebut Black Magician dalam versi OCG dan anime) adalah monster andalan dari Mutou Yuugi dan Yami Yuugi. Normal Monster berlevel 7 ini punya segudang fakta menarik loh. Dan tenang saja, karena Yugioh Duelist Indonesia sudah merangkum 10 Fakta Menarik dari Dark Magician yang Jarang Diketahui. Cekidot

1. Kartu Monster Paling Ikonik

Dark Magician sering dikatakan sebagai monster paling ikonik di Yu-Gi-Oh! Bahkan yang tidak pernah main Yu-Gi-Oh! akan tetap berpikiran tentang Yu-Gi-Oh! ketika melihat Dark Magician. Namun ada juga yang menyanggah dan menyebutkan monster yang paling ikonik adalah Blue-Eyes White Dragon. Hal ini sangat wajar yah, karena keduanya merupakan ace monster dari karakter utama dan rival pada serial Yu-Gi-Oh! Duel Monster.

2. Punya Banyak Artwork

Sebagai monster yang ikonik membuat Dark Magician memiliki 7 buah artwork dengan desain yang berbeda. Bisa dibilang Dark Magician adalah monster dengan artwork terbanyak kedua, hanya dikalahkan oleh Blue-Eyes White Dragon yang memiliki 8 artwork. Wajar yah, kan keduanya memang monster yang sangat terkenal

3. Dark Magician : Arkana

Salah satu artworknya, yang sering disebut Dark Magician versi Arkana, memiliki kode 8 digit yang berbeda dari Dark Magician lainnya. Walaupun begitu Dark Magician versi Arkana ini tidak dianggap sebagai kartu yang berbeda yah. Tetapi berapa permainan di GBA dan NDS tidak bisa mengenali kedua kartu ini sebagai kartu yang sama, dan akhirnya sobat duelist bisa menggunakan 6 Dark Magician pada game-game tersebut, 3 lembar Dark Magician biasa dan 3 lembar Dark Magician versi Arkana.

4. Kemunculan Dark Magician di Kartu Lainnya

Sebagai monster yang ikonik, membuat Dark Magician sering muncul di beberapa artwork dari Spell dan Trap, seperti : Dark Burning Attack, Dark Magic Attack, Dark Magic Inheritance, Dimension Explosion, Illusion Magic, Dark Magic Expanded, Magician Navigation, dan Legacy of Duelist. Serta walaupun kecil, Dark Magician muncul pada monster E☆HERO Pit Boss dalam bentuk kartu. Tongkat dari Dark Magician juga muncul pada Black Illusion dan Magician's Rod. Kalau jubah dari Dark Magician muncul pada Magician's Robe.

5. Memiliki Banyak Counterpart

Dark Magician juga memiliki banyak counterpart (versi lain), dan kartu-kartu tersebut ada yang berhubungan langsung dengan Dark Magician dan ada juga yang tidak. Berikut adalah semua counter part dari Dark Magician :
  • counterpart alternatif : Magician of Dark Illusion
  • counterpart wanita : Dark Magician Girl
  • counterpart Ritual : Magician of Black Chaos
  • counterpart Chaos : Dark Magician of Chaos
  • counterpart evolusi :  Sorcerer of Dark Magic, Dark Eradicator Warlock, Dark Sage
  • counterpart Fusion : Dark Paladin, Amulet Dragon, Dark Magician the Dragon Knight
  • counterpart Toon : Toon Dark Magician
  • counterpart warrior : Dark Magician Knight
  • counter Xyz : Ebon High Magician, Ebon Illusion Magician, Legendary Magician of Dark

6. Menjadi Trend

Dark Magician menjadi trend bagi monster-monster andalan karakter utama di seri Yu-Gi-Oh! berikutnya. Seperti Elemental Hero Neos milik Yuuki Judai, Stardust Dragon milik Fudo Yuusei, Number 39 : Utopia milik Sukumo Yuuma, Odd-Eyes Pendulum Dragon milik Sakaki Yuuya, dan Firewall Dragon milik Fujiki Yuusaku. Semua monster ini memiliki pola yang sama yaitu memiliki ATK sebesar 2500.

7. Dikenal dengan Nama Berbeda

Pada seri anime Yu-Gi-Oh! buatan Toei Animation, yang dikena sebagai season 0, Dark Magician dikenal dengan nama Dark Wizard. Bahkan DEF dari Dark Wizard ini 2000, berbeda dengan Dark Magician yang memiliki DEF 2100. Mungkin dari sinilah mengapa DEF dari monster andalan karakter utama lainnya juga 2000. Ketika Yu-Gi-Oh! dicetak oleh Bandai, Dark Magician juga memiliki status yang persis dengan Dark Wizard, yaitu DEF 2000.

8. Asal Muasal Dark Magician

Diceritakan pada animenya, Dark Magician berasal dari Mahad, salah satu pendeta Pharaoh Atem yang juga merupakan pemegang asli Millenium Ring. Saat melawan raja bandit Bakura, Mahad mengorbankan dirinya dengan cara menyatukan jiwanya dengan Spirit Monster miliknya, Illusion Magician. Hal ini bertujuan untuk mengalahkan sang raja bandit Bakura dan juga melindungi Pharaoh Atem. Akhirnya jiwa Mahad pun tersegel dan membentuk Dark Magician. Pendeta Mahad bisa sobat duelist temui di kartu Palladium Oracle Mahad. Kalau dianggap sebagai counterpart Dark Magician, bisa dibilang Palladium Oracle Mahad adalah versi awal dari Dark Magician. Aksinya sebagai kartu dapat sobat duelist lihat pada movie Dark Side of Dimension, tepatnya saat Yami Yuugi menarik kartu ini saat Draw Phase dan langsung memanggilnya untuk menyerang Crimson Nova Trinity the Cubic Lords.

9. Wizard Terkuat

Pada teks yang ada pada Dark Magician tertulis, "The ultimate wizard in terms of attack of defense." Kenyataannya, Dark Magician merupakan Normal Monster yang memiliki ATK terbesar diantara wizard lainnya. Memang masih ada Cosmo Queen, tapi secara teknis Cosmo Queen bukanlah wizard (Spellcaster pria), tapi merupakan witch (Spellcaster wanita).

10. "Reinkarnasi" Dark Magician

Dark Magician juga memiliki "reinkarnasi" pada seri-seri Yu-Gi-Oh! berikutnya. Pada Yu-Gi-Oh! GX sobat duelist bisa menemukan Miracle Flipper yang sangat mirip dengan Dark Magician. Pada Yu-Gi-Oh! Zexal, Dark Magician "bereinkarnasi" menjadi Gagaga Magician. Sedangkan "reinkarnasi" pada Yu-Gi-Oh! ARC-V ada Timegazer Magician dan Stargazer Magician. Terakhir di Yu-Gi-Oh! Vrains ada Cyberse Wizard dan Cyberse Magician. Pada Yu-Gi-Oh! 5D's hanya ada Torunka yang merupakan Dark Sage yang terkena Minus Curse sehingga menjadi bocah.

Nah itulah fakta-fakta unik dari Dark Magician. Semoga menambah wawasan sobat delist semua ya. Kalau sobat duelist tau fakta lainnya, langsung aja ya kasih tau YuDI di kolom komentar. Nanti kalau ada banyak fakta lainnya, akan YuDI buatkan bagian 2. Oke? Sampai jumpa di kesempatan lainnya dan jayalah terus duelist Indonesia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar