APA ITU EXTRA LINK? MENGGUNAKAN KEDUA EXTRA MONSTER ZONE? - Yugioh Duelist Indonesia

01 Oktober 2018

APA ITU EXTRA LINK? MENGGUNAKAN KEDUA EXTRA MONSTER ZONE?

Dengan perubahan yang di aturan terbaru di Yu-Gi-Oh! mengenai Link Summon, muncul juga dua zona bari di tengah-tengah Field, yaitu yang dinamakan Extra Monster Zone. Walaupun terdapat dua Extra Monster Zone, normalnya sobat duelist hanya bisa mengisi salah satunya saja, dan Extra Monster Zone yang satu lagi akan menjadi jatahnya lawan. Pertanyaannya : bisakah kedua Monster Zone diisi oleh monster kita saja? Jawabannya jelas bisa! Sobat duelist boleh mengisi kedua Extra Monster Zone dengan monster milik sobat duelist saja, asalkan sobat duelist bisa membuat kejadian khusus yang bernama EXTRA LINK. Apaan tuh? Tenang, Yugioh Duelist Indonesia akan membahas kejadian apa saja yang dikategorikan sebagai Extra Link. Cekidot.

Pengertian Extra Link

Pada dasarnya, Extra Link akan terjadi ketika ada serangkaian Link Monster yang co-link dan menghubungkan kedua Extra Monster Zone. Artinya, Link Arrow kedua Link Monster yang ada di kedua Extra Monster Zone terus co-link melalui Link Monster yang ada di Main Monster Zone. Jadi Extra Link ini hanya bisa dibuat oleh Link Monster yah. Jadi, kalau sobat duelist mau memonopoli kedua Extra Monster Zone, berarti sobat duelist harus memiliki banyak Link Monster di Extra Deck. Cara untuk melakukan Extra Link ini beragam, sejauh ini ada tiga kemungkinan Extra Link dapat dilakukan.

Extra Link dengan Monster Sendiri

Yang ini yang paling standar ya. Karena sekarang belum ada Link Monster yang memiliki Link Arrow diagonal atas plus ke samping, Extra Link ini bisa sobat duelist buat menggunakan 5 Link Monster dengan rangkaian co-link membentuk huruf "U". Tentunya Link Monster pada Extra Monster Zone kedua harus dipanggil paling akhir ya.

Extra link menggunakan monster sendiri

Extra Link Menggunakan Monster Lawan

Karena yang penting kedua Extra Monster Zone terhubung dengan serangkaian co-link, tidak ada larangan untuk memanfaatkan monster lawan untuk melakukan Extra Link. Tentu seperti Extra Link pada normalnya, Link Monster pada Extra Monster kedua juga tetap harus dipanggil paling akhir.

Extra Link memanfaatan monster lawan

Extra Link Menggunakan Monster Kedua Pemain

Tidak ada juga yang mengharuskan kedua monster di Extra Monster Zone harus milik salah satu pemain seorang. Extra Link juga dapat terjadi dengan kedua monster di Extra Monster Zone milik kedua pemain, namun tetap saling terhubung melalui serangkaian co-link di Main Monster Zone. Bisa melalui Field lawan, atau melalui Field sobat duelist sendiri

Extra Link menggunakan monster kedua pemain

Mengapa Perlu Extra Link?

Jawaban paling sederhananya adalah untuk memonopoli kedua Extra Monster Zone. Tapi tidak hanya itu, beberapa kartu juga bisa memanfaatkan Extra Link untuk mendapatkan kemampuan yang hebat. Sampai sekarang baru Topologic Gumblar Dragon saja memanfaakan Extra Link ini. Tapi ada juga dua monster lainnya yaitu Iron Knight of Revolution dan Sanctity of Dragon yang memanfaatkan Extra Link dalam efeknya, hanya saja kedua kartu tersebut kartu ilegal dan tidak dapat digunakan dalam duel, kecuali for fun. Terlebih lagi keduanya sangat langka karena merupakan hadiah untuk pemenang dan juara 2 dari Yu-Gi-Oh! World Championship 2017.

Nah itulah hal-hal yang berhubungan dengan Extra Link. Kalau sobat duelist menggunakan Link Summon sebagai senjata utama gak ada salahnya kok mencoba Extra Link, karena dengan Extra Link ini sobat duelist punya kesempatan untuk mengunci lawan dari memanggil monster dari Extra Deck, kecuali salah satu Link Monster sobat duelist punya Link Arrow yang menunjuk ke lawan yah, jadi harus tetap hati-hati. Oke kalo ada pertanyaan gak perlu sungkan tulis di komentar. Sampai jumpa di kesempatan berikutnya dan jayalah terus duelist Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar